Advertise Here:

Advertise Here:

Proses penuaan adalah hal yang normal yang di alami setiap orang.  Seiring pertambahan usia, kulit Anda mulai kehilangan kelembaban dan menjadi lebih rentan terhadap kerusakan.  Namun, ada cara alami yang tersedia untuk memperlambat proses penuaan agar tetap terlihat awet muda. Berikut 5 tips yang akan membuat terlihat muda:

1.  Minum banyak air
Tubuh manusia terdiri dari air 60% dan rutinitas sehari-hari akan menguras sumber daya yang berharga tersebut yang akhirnya air dalam tubuh kita perlu selalu diisi ulang.  Minum air minimal 8 gelas setiap hari, jika lebih akan lebih baik lagi.  Memiliki kandungan air yang cukup dalam tubuh akan menjaga organ internal Anda terhidrasi serta dalam kondisi kerja yang baik. Selain itu, minum banyak air dapat membantu sistem pencernaan Anda berjalan lancar dan menghentikan ketidakteraturan dalam usus.  Hal tersebut akan membantu kulit Anda yang sebenarnya terlihat fleksibel, dinamis dan lentur.

2. Mengurangi Stres
Setiap orang memiliki stres dalam kehidupannya dan Anda dapat belajar bagaimana mengelolanya. Lalu Anda akan menemukan jalan-jalan yang lebih baik dalam kehidupan Anda.  Saat Anda stres, Anda kehilangan keseimbangan tubuh alami yang pada gilirannya menyebabkan kerusakan pada sekresi hormon tubuh, sel-perbaikan, dan generasi kolagen. Dan ada banyak cara untuk mengurangi stress yang bisa Anda lakukan.  Seperti relaksasi atau meditasi dan mungkin masih ada banyak cara yang lainnya lagi.

3. Gunakan masker buah
Membuat masker dari buah dengan buah-buahan yang Anda sukai akan lebih menyenangkan.  Anda dapat mengolesi buah pepaya untuk wajah Anda.  Enzim dalam buah, yang dinamakan papain mampu mengangkat kulit kering dan mengurangi deposisi melamin dalam kulit. Kulit Anda pun jadi aan terlihat lebih muda.


4. Olah raga teratur
Olah raga merupakan langkah yang perlu di lakukan dalam perawatan kulit.  Latihan fisik akan membantu menjaga otot-nada dan fleksibilitas saat usia bertambah dan juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kebugaran, membantu melindungi terhadap masalah jantung, dan membantu Anda tetap terlihat dan merasa lebih muda.  Olah raga tersebut akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh yang bahkan dapat membantu tetap fit otak Anda. Sebuah cara mudah untuk mendapatkan olahraga yang diperlukan adalah berjalan kaki. Pergi untuk jalan-jalan adalah kegiatan kardiovaskular yang sangat baik dan terbukti memperpanjang hidup.

5.  Mengikuti Diet Kesehatan
Anda harus konsisten pada rencana diet yang seimbang dengan mayoritas makanan Anda menjadi sayur dan buah. Jauhi daging merah atau daging sapi serta daging lainnya.  Ucapkan selamat tinggal pada roti putih dan pilihlah produk gandum. Buah dan sayuran menyediakan tubuh Anda dengan penting anti-oksidan yang melawan radikal bebas yang merupakan faktor yang berkontribusi terhadap penyakit yang berkaitan dengan usia. Makan sehat akan membantu Anda terlihat dan merasa lebih baik dan menyediakan Anda dengan energi untuk melakukan semua yang Anda sukai.

Sumber: http://www.fitnea.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top