Advertise Here:

Advertise Here:

Beberapa waktu yang lalu saya memang sering mendengar istilah ini ketika membaca-baca tentang SEO.  Tapi, saya sama sekali belum pernah mencobanya sekalipun. Hingga saat ini.  Hingga saya akhirnya mulai mencoba membuatnya untuk menggenjot pemasaran website waralaba kedai kopi murah di salah satu website saya.  Target saya memang untuk bisa menjaring beberapa mitra untuk membuka usaha kedai kopi yang sudah saya dirikan sejak 6 tahun yang lalu ini. Sampai dengan saat ini, memang ada dua cabang kedai kopi yang sudah bermitra dengan saya.  Harapannya, akan ada banyak lagi mitra yang bergabung dan bekerja sama dengan usaha kedai kopi yang sudah terbukti menghasilkan profit ini.

Sebelumnya, saya memang mengandalkan satu halaman untuk landing page yang merupakan satu kesatuan dengan website perusahaan yang saya buat.  Laman tersebut berada di Waralaba Kedai Kopi.  Namun, beberapa masukan teman saya yang mengatakan bahwa landing page tersebut kurang efektif dan membuat pengunjung web saya bingung membuat saya akhirnya memutuskan untuk membuat landing page yang baru.

Memang, saat ini saya juga mempunyai target untuk bisa memiliki sebuah usaha lagi.  Merintisnya dari awal dan menikmati setiap proses hingga usaha tersebut membesar dan menjadi lebih besar lagi. Sepertinya saya memang menyukai tantangan seperti ini.  Membangun usaha dari nol dan berusaha agar menjadi 1 hingga 100.

Kembali ke landing page, saya tidak membuatnya dari nol agar lebih mudah. Beberapa aplikasi yang di berikan teman sma saya menjadikan pekerjaan saya ini menjadi jauh lebih mudah.  Kita tinggal mengganti posisi dan membuat kata-kata marketingnya, masukan foto-foto dan jadi. Sesederhana itu, memang.  Tapi, evaluasi harus terus saya lakukan agar landing page tersebut menjadi efektif. Bagaimana pengunjungnya, berapa banyak yang akhirnya memutuskan untuk mengklik tombol "gabung" dan lain sebagainya. Warna tombol, warna background juga sangat berpengaruh sehingga harus terus di evaluasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top