Advertise Here:

Advertise Here:

Siapa sih yang tidak kenal dengan burung cucak rawa? Lagu dengan judul cucak rawa memang ada.  Tapi, yang jelas di sini saya tidak akan membahas lagu tersebut. Tapi ini memang bahasan tentang burungnya yang asli.

Burung cucak rawa merupakan burung yang cukup mahal bila di bandingkan dengan jenis burung lain.  Bagaimana tidak, harganya bisa mencapai jutaan rupiah per ekornya.  Coba saja lihat harga burung yang lain seperti kacer, kenari atau yang lainnya.  Tentu saja, perbandingan ini di asumsikan burungnya sama secara usia ataupun kualitas kicauannya.

Beberapa saat yang lalu saya sempat mengabadikan penangkaran cucak rawa ini.  Dalam video yang saya unggah di youtube.com tersebut terdapat beberapa video yang di bisa di putar dalam satu playlist di penangkaran cucak rawa.  Video yang pertama adalah video yang menggambarkan bagaimana kehidupan burung cucak rawa yang di tangkarkan dalam kandang penangkaran.  Dalam kandang tersebut, terdapat sepasang burung cucak  rowo yang sudah berjodoh.

Video yang kedua terdapat gambaran anakan yang masih berusia 2 mingguan.  Anakan cucak rawa ini masih di dalam kotak inkubator yang berfungsi untuk menghangatkan tubuhnya.  Di sini, anakan masih di dalam sarangnya masing-masing.

Dan video yang terakhir adalah video anakan cucak rawa yang sudah berusia satu bulan lebih.  Dalam usia ini, anakan sudah bisa bertengger sendiri.  Ok, untuk lebih jelasnya silahkan melihat langsung di dalam video di bawah ini.  Atau, jika Anda ingin melihat langsung di youtube.com bisa klik langsung di penangkaran cucak rawa.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top